ADMIN

Kini isi Baterai Ponsel Bisa Dilakukan via WiFi

0 komentar

Hai sobat komitsa, tak lama lagi Isi Baterai Ponsel Bisa Dilakukan via WiFi - Apa jadinya jika di dunia ini tanpa kehadiran lilitan kabel? Allen Hawkes dan Alexander Katko mencoba mewujudkannya lewat teknologi charger ponsel WiFi. Seperti apa?



Jika memang teknologi tersebut benar-benar terealisasi, maka akan melibas teknologi sebelumnya yakni charger ponsel nirkabel atau portabel. Mampukan dua mahasiswa Universitas Duke Pratt School of Enginering, North Carolina ini mewujudkannya?

Mereka berdua menyebutnya dengan teknologi metamaterial, sebuah teknologi yang menangkap gelombang energi kemudian mengubahnya jadi arus listrik. Tegangan yang dihasilkan dari konversi gelombang energi ini diklaim lebih kuat dari pengisian daya via USB.

Mereka berdua menggunakan lima fiberglass dan konduktor energi kabel tembaga yang diletakkan di atas papan sirkuit untuk ciptakan susunan metamaterial. Proyek yang dikembangkan dibantu oleh Steven Cummer, seorang profesor teknik elektro dan komputer.

Secara sederhana, metamaterial mampu menampung pelbagai bentuk gelombang energi. Dengan menempatkan sejumlah material tertentu dan kemudian digabungkan maka mampu menjadi sebuah ‘super’ material.

Hawkes dan Katko menklaim jika lima sel metamaterial mampu mengonversi gelombang energi listrik 7,3 volt dengan tingkat efisiensi hingga 36,8 persen. Sedangkan pengisian daya via USB sendiri sebagai perbandingan hanya mampu alirkan energi 5 volt saja.

Mulanya mereka lakukan uji coba dengan menampung energi buatan dengan microwave. Di ke depannya, para peneliti yakin jika mereka mampu menampung gelombang (sinyal) dari sumber lain misalnya satelit, gelombang suara, atau bahkan sinyal WiFi, yang bisa dikonversi energinya untuk mengisi daya ponsel.

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/52879da53fcb174779000008/isi-baterai-ponsel-bisa-dilakukan-via-wifi/

salam komitsa!
Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Kini isi Baterai Ponsel Bisa Dilakukan via WiFi dan anda bisa menemukan artikel Kini isi Baterai Ponsel Bisa Dilakukan via WiFi ini dengan url http://komitsa-indonesia.blogspot.com/2013/12/kini-isi-baterai-ponsel-bisa-dilakukan.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kini isi Baterai Ponsel Bisa Dilakukan via WiFi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Kini isi Baterai Ponsel Bisa Dilakukan via WiFi sebagai sumbernya.


Posting Komentar