ADMIN

GCompris, Sarana Pembelajaran Anak di Linux

0 komentar

Hai Sobat komitsa, GCompris adalah aplikasi permainan untuk pendidikan atau edutainment dengan berbagai kegiatan bermain sambil belajar, targetnya untuk anak-anak usai 2 hingga 10 tahun. Bahkan keponakan ku yang masih umur 4 tahun senang menggunakannya terutama kelompok kegiatan huruf ABC yaitu kelompok kegiatan bahasa meliputi membaca huruf dan kalimat dengan menggunakan bahasa inggris. Oh ya Gcompris juga mendukung menggunakan bahasa indonesia tapi saya sengaja untuk tidak menginstallnya, yups itung-itung sambil mengajarinya bahasa inggris.



Saya yakin anak Anda pasti sangat menyukai jenis permainan ini dengan tampilannya yang Baby toy. Ada lebih dari 100 permainan, mulai dari mengenal komputer dengan menggunakan mouse dan keyboard, matematika, geografi, membaca dan menulis, memory training, Ear training, logika dan lain-lain.


Konsep program ini adalah kemudahan untuk digunakan oleh anak-anak dengan berbagai tingkat usia dan pendidikan. Setiap kegiatan memiliki tingkatan berdasarkan usia anak, yang ditandai dengan gambar bintang disebelah icon kegiatan.

Salam Komitsa!

Sumber : http://slaxernation.blogspot.com/2009/12/bermain-sambil-belajar-dengan-gcompris.html
Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang GCompris, Sarana Pembelajaran Anak di Linux dan anda bisa menemukan artikel GCompris, Sarana Pembelajaran Anak di Linux ini dengan url http://komitsa-indonesia.blogspot.com/2013/11/gcompris-sarana-pembelajaran-anak-di.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel GCompris, Sarana Pembelajaran Anak di Linux ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan GCompris, Sarana Pembelajaran Anak di Linux sebagai sumbernya.


Posting Komentar